Berita

UTDI Gelar Pelatihan Komputer untuk Guru PAUD

2 bulan yang lalu

YOGYAKARTA – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) kembali menunjukkan komitmennya dalam pengabdian masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan komputer untuk guru PAUD. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, merupakan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat angkatan ke-5 yang bekerja sama dengan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kapanewon Piyungan Kabupaten Bantul.

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para guru PAUD dalam mengaplikasikan teknologi informasi dalam kegiatan pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pengajaran di lembaga mereka masing-masing.

Dalam pelatihan ini, Ir. Totok Suprawoto, M.T., M.M., Dison Librado, S.E., M.Kom., Nafisatul Lutfi, S.S., M.A., dan Adiyuda Prayitna, S.T., M.T. memberikan pengetahuan tentang pembuatan surat menggunakan Microsoft Word, penggunaan Google Form, serta pengolahan data dengan Microsoft Excel. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk langsung mengerjakan beberapa tugas sederhana guna mempraktikkan materi yang telah disampaikan.


Edy Prayitno, S.Kom., S.E., M.Eng, selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UTDI, menyatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab kampus untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"UTDI berkomitmen untuk terus berperan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. Dengan adanya kegiatan pelatihan komputer ini, kami berharap masyarakat dapat mengembangkan potensi diri dan meningkatkan daya saingnya di era digital," ujarnya.

Ketua HIMPAUDI Kapanewon Piyungan, Martini, S.Pd, menyambut baik kegiatan pelatihan ini dan mengucapkan terima kasih kepada UTDI atas kontribusinya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada UTDI sudah berbagi ilmu kepada kami, guru-guru PAUD di Kapanewon Piyungan. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut di masa yang akan datang," Ungkap Martini.

Panjang Widodo, S. Pd., selaku Penilik Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap ke depannya kegiatan serupa dapat terus berlanjut dengan materi yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan para pendidik PAUD di Kapanewon Piyungan.

"Program ini sudah berjalan selama 5 tahun dan telah memberikan banyak pengetahuan kepada guru-guru PAUD Kapanewon Piyungan. Materi yang diberikan sangat bervariasi dan membantu dalam mencapai tujuan pendidikan PAUD. Fasilitas yang nyaman dan pembimbing yang sabar membuat peserta merasa termotivasi. Harapannya, program ini bisa terus berlanjut dengan materi yang lebih beragam sesuai kebutuhan guru-guru PAUD Kapanewon Piyungan", tuturnya.


Berita Lainnya

Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) Turut Mendukung Pagelaran Hadeging Kadipaten Pakualaman 2024
Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) Turut Mendukung Pagelaran Hadeging Kadipaten Pakualaman 2024

29 hari yang lalu

Rektor Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI), Ibu Sri Redjeki, S.Si., M.Kom., Ph.D., beserta Wakil Rektor, Bapak Totok ...

Selengkapnya
Bupati Bantul Sambut Baik Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa UTDI  Sebagai Proses Pembelajaran Kepemimpinan di Organisasi Kemahasiswaan
Bupati Bantul Sambut Baik Training Legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa UTDI Sebagai Proses Pembelajaran Kepemimpinan di Organisasi Kemahasiswaan

satu bulan yang lalu

YOGYAKARTA (23/3/24). Dalam upaya meningkatkan pembelajaran kepemimpinan dan pemahaman mahasiswa tentang sistem pemerintahan, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Teknologi Digital Indonesia (DPM ...

Selengkapnya
Kerja Sama Antara UTDI dan PT STARLABS GLOBAL TEKNOLOGI
Kerja Sama Antara UTDI dan PT STARLABS GLOBAL TEKNOLOGI

satu bulan yang lalu

YOGYAKARTA (23/3/2024) – Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) telah menambah kerjasama dengan mitra dari sektor industri keamanan jaringan melalui penandatanganan Memorandum of ...

Selengkapnya