Wisuda Diploma dan Sarjana STMIK AKAKOM Yogyakarta Periode I Tahun Akademik 2017/2018

Senin, 02 Oktober 2017

Wisuda Diploma dan Sarjana yang diselenggarakan STMIK AKAKOM Yogyakarta periode I tahun 2017/2018 merupakan seremoni yang menandai berakhirnya sebuah proses pendidikan, sekaligus merupakan salah satu indikator aktivitas akademik telah berlangsung dengan baik. Untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi para mahasiswa, disamping mengembangkan kurikulum sesuai perkembangan IT dan melakukan sertifikasi di bidang IT pada setiap program studi (Cisco, Oracle, Microsoft, MyOB), saat ini STMIK AKAKOM juga mengimplementasikan kurikulum dan sertifikasi dari NIIT India tentang web development dan English for success.

Program-program internasionalisasi kampus untuk meningkatkan kompetensi lulusan terus didorong melalui kerjasama luar negeri diantaranya dengan NIIT India, Jeonju University Korea Selatan dan NTUT Taiwan, sehingga lulusan STMIK AKAKOM ke depan akan memperoleh Sarjana Plus yaitu bergelar Sarjana Komputer dan bersertifikasi Internasional diantaranya dari NIIT India serta berpeluang belajar di luar negeri, sehingga para alumninya dengan keahlian yang khas akan mampu berkompetisi di kancah Internasional. 

Pada upacara wisuda periode I tahun ajaran 2017/2018, STMIK AKAKOM mewisuda 210 orang, yang meliputi 159 Sarjana Komputer (Program Studi Teknik Informatika 113 orang dan Sistem Informasi 46 orang) dan 51 orang Ahli Madya Komputer (terdiri dari Manajemen Informatika 33 orang, Teknik Komputer 15 orang, dan Komputerisasi Akuntansi 3 orang). Dari 210 orang wisudawan yang memiliki IPk > 3.00 sebanyak 111 orang (52.85%), sedang yang memperoleh predikat terpuji (cumlaude) dengan IPk > 3.5 sebanyak 27 orang (12.86%). 

Pada wisuda periode ini wisudawan terbaik dari masing-masing program studi, yaitu: Eko Riyanto, S.Kom. prodi Teknik Informatika dengan IPK = 3.91, Dika Ika Riangga, S.Kom. prodi Sistem Informasi dengan IPK = 3.67, Inggrit Siswati Putri, A.Md.Kom. prodi Manajemen Informatika,  Resita Widiawati, A.Md.Kom. prodi Teknik Komputer dengan IPK = 3.10, dan Indri Yulyani, A.Md.Kom. dari prodi Komputerisasi Akuntansi dengan IPK = 3.45.

Hingga saat ini, STMIK AKAKOM telah meluluskan 9.857 mahasiswa, yang bekerja  pada instansi pemerintah maupun swasta di dalam maupun di luar negeri. Sebagian besar lulusan, telah bekerja di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). STMIK AKAKOM pada setiap periode wisuda menyalurkan lulusannya melalui kegiatan campus hiring dengan mengundang sejumlah perusahaan multinasional bidang teknologi informasi.

Berita Lainnya

Showing 1-3 of 404 items.
Kerjasama program magang, ...
Kerjasama program magang, cloud academy, dan startup incubator dengan ACCI Sabtu, 16 Juni 2018

ACCI merupakan organisasi non-profit yang memiliki visi untuk menselaraskan perkembangan teknologi cloud computeing dan meningkatakan kualitas tenaga profesional untuk memenuhi ... Selengkapnya

Penandatanganan MoU Kerjasama ...
Penandatanganan MoU Kerjasama STMIK AKAKOM dengan PT. Asuransi Sinarmas Rabu, 23 Mei 2018

Sinarmas merupakan perusahaan brand yang memiliki 6 pilar bisnis, yaitu Pulp & Paper, Agri-business & Food, Financial Services, Developer & Real ... Selengkapnya

Penandatanganan Kerjasama Peneliti ...
Penandatanganan Kerjasama Peneliti STMIK AKAKOM dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Senin, 21 Mei 2018

Aplikasi SIMISKIN merupakan hasil penelitian dosen-dosen STMIK AKAKOM dengan pendanaan dari Hibah Bersaing RISTEK DIKTI selama 3 tahun (2015-2017). Penelitian ini ... Selengkapnya