Wisuda Diploma dan Sarjana STMIK AKAKOM Yogyakarta Periode II Tahun Ajaran 2016/2017

Senin, 03 April 2017

Wisuda Diploma dan Sarjana yang diselenggarakan STMIK AKAKOM Yogyakarta periode II tahun 2016/2017 merupakan momentum penting bagi para wisudawan ditengah ketatnya persaingan mendapatkan lapangan pekerjaan pada era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) saat ini.

Perkembangan tekonologi informasi dan komunikasi yang demikian pesat didorong dengan era keterbukaan dan transparansi informasi yang semakin kuat, serta hadirnya MEA, para wisudawan dituntut memiliki kemampuan yang tinggi baik kompetensi maupun komunikasi menggunakan bahasa asing.

Untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi para mahasiswa, disamping mengembangkan kurikulum sesuai perkembangan IT dan melakukan sertifikasi di bidang IT pada setiap program studi (Cisco, Oracle, Microsoft, MyOB), saat ini STMIK AKAKOM juga mengimplementasikan kurikulum dan sertifikasi dari NIIT India tentang web development dan English for success. 

Pada upacara wisuda periode II tahun ajaran 2016/2017, STMIK AKAKOM mewisuda 183 orang, yang meliputi 153 Sarjana Komputer (Program Studi Teknik Informatika 93 orang dan Sistem Informasi 60 orang) dan 30 orang Ahli Madya Komputer (terdiri dari Manajemen Informatika 13 orang, Teknik Komputer 14 orang, dan Komputerisasi Akuntansi 3 orang). Dari 183 orang wisudawan yang memiliki IPk > 3.00 sebanyak 88 orang (48%), sedang yang memperoleh predikat terpuji (cumlaude) dengan IPk > 3.5 sebanyak 26 orang (14%).

Pada wisuda periode ini wisudawan terbaik dari masing-masing program studi, yaitu: Samsu Rizal Ibnu Khasani, S.Kom. prodi Teknik Informatika dengan Ipk = 3.82, Bujang Putro Wicaksono, S.Kom. prodi Sistem Informasi dengan Ipk = 3.74, Aditya Irfan Puji Handoko, A.Md.Kom. prodi Teknik Komputer,  Agus Rinanda, A.Md.Kom. prodi Manajemen Informatika dengan Ipk = 3.15, dan Dian Alimurtopo, A.Md.Kom. prodi Komputerisasi Akuntansi dengan Ipk = 3.42.

Melalui Akakom Carrier Center para wisudawan telah di fasilitasi untuk mengikuti campus hiring, diikuti sejumlah perusahaan IT, antara lain: PT.  eBiz Cipta Solusi Jakarta, PT. Sinar Mas Jakarta, dan PT. Gama Techno Yogyakarta. Selanjutnya para wisudawan juga telah diberi kesempatan untuk mengikuti Akakom Career Expo  yang diselenggarakan oleh Akakom Career Center (ACC) yang menghadirkan 19 perusahaan (sebagian besar perusahaan IT) yang sudah menjalin kerjasama kemitraan dengan STMIK AKAKOM Yogyakarta.

Disamping itu ada beberapa wisudawan yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda maupun berwirausaha secara berkelompok dengan mendirikan perusahaan rintisan (startup) di bidang IT. 

Berita Lainnya

Showing 1-3 of 412 items.
Sri Redjeki, S....
Sri Redjeki, S.Si., M.Kom, Dosen STMIK AKAKOM berhasil lolos dalam program Research Dive : Artificial Intelligence and Machine Learning for Estimating Poverty Selasa, 24 Juli 2018

Kemiskinan masih menjadi masalah utama dan serius yang harus mendapat perhatian khusus pemerintah daerah dan pusat di Indonesia. Target pemerintah ... Selengkapnya

STMIK AKAKOM kembangkan ...
STMIK AKAKOM kembangkan pesantren programmer bersama Asosiasi Cloud Computing Indonesia Selasa, 24 Juli 2018

STMIK AKAKOM ikut berinisiasi dengan Asosiasi Cloud Computing Indonesia dan beberapa kampus di Jogja meluncurkan Program Nasional Pesantren Programmer ... Selengkapnya

Mahasiswa STMIK Akakom ...
Mahasiswa STMIK Akakom raih mendali emas di lomba Kejurkot Tarung Derajat Kota Yogjakarta 2018 Jumat, 13 Juli 2018

Mahasiswa STMIK AKAKOM Tak Henti Mengukir Prestasi Kali ini dari bidang olahraga, anggota UKM Tarung Derajat STMIK AKAKOM YOGYAKARTA berhasil ... Selengkapnya