Yang Pertama dan Utama
Yayasan Pendididkan Widya Bakti berdiri dengan Akta Notaris Nomor 43 tanggal 30 Juni 1979, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dibidang komputer yang pertama di Jateng dan DIY dengan nama Akademi Aplikasi Komputer (AKAKOM). Tahun 1985 AKAKOM menjadi AMIK AKAKOM dan akhirnya sejak tahun 1992 menjadi STMIK AKAKOM.
.:: Berita
admin, Kam, 29-Jan-2015 08:44:36

Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Ketua STMIK AKAKOM, Berharap Pelayanan Prima Dapat Di Terapkan

Kamis pagi, 29 Januari 2015 , Ketua STMIK AKAKOM Cuk Subiyantoro, S.Kom.,M.Kom menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 1 tahun kepemimpinannya. Kegiatan ini di gelar di Ruang presentasi STMIK AKAKOM bertajuk Refleksi 1 Tahun ini diikuti oleh seluruh pegawai STMIK AKAKOM dan Yayasan Pendidikan Widya Bakti. Adapun pencapaian yang telah didapatkan saat ini diharapkan dapat memotivasi kinerja seluruh civitas akademika terutama untuk kembali menjunjung tinggi pelayanan prima.


Disebutkan dalam laporannya , fokus utama Cuk adalah menyejahterakan dan memperbaiki kekurangan -kekurangan di sektor internal. meskipun demikian Cuk juga tetap menjaga konsistensi dengan mengikuti sejumlah forum eksternal seperti forum APTIKOM di Jakarta dan Makassar. Perubahan kurikulum menjadi fokus utama di bidang kepuketan I, penambahan dosen baru, penyempurnaan berbagai tata tertib dan petunjuk pelaksanaan tentang penyelenggaraan Diploma III Vokasi juga menjadi bagian terpenting saat ini. manajemen mutu juga tidak terlepas dari agenda bidang akademik.  EWMP yang telah diterapkan mulai semester lalu untuk dosen pun , saat ini sudah terlaksana dengan baik hanya tetap butuh  penyempurnaan dan perbaikan perbaikan. Menurutnya, dengan diterapkan EWMP  memberikan nilai positif dengan meningkatnya jumlah penelitian dan pengabdian dari dosen , "dalam satu semester ini saja ada sekitar 35 judul yang diajukan 40 dosen, tentu hal ini patut dibanggakan " , tambahnya.

Dari bidang kepuketan III bidang kemahasiswaan , disampaikan keberhasilan mahasiswa dalam mendapatkan hibah PKM-K beberapa waktu menyusul keberhasilan dosen dalam hibah doktor, hibah fundamental, hibah bersaing dan hibah lainnya.

Di lain sesi, Ir. Surjono M.Phil ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap program - program yang telah dan akan dikerjakan oleh manajemen STMIK AKAKOM. saat ini Surjono tengah menyiapkan rencana induk jangka panjang yang akan dikerjakan bersama dengan perwakilan dosen STMIK AKAKOM. Adapun rencana jangka panjang ini untuk mencapai misi STMIK AKAKOM buka hanya sebagai tujuan mahasiswa untuk melanjutkan studinya tetapi juga menjadi tempat idaman untuk pencari kerja. Untuk itu tidak salah kiranya jika tahun ini Yayasan PEndidikan Widya Bakti menanamkan tagline mantap tumbuh dan berprestasi, ungkapnya.

Di akhir sesi, Cuk kembali mengingatkan mengajak dan merangkul seluruh pegawai STMIK AKAKOM untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi mahasiswa, harapannya dalam waktu dekat seperti pengajaran (bidang akademik) misalnya dapat merealisasikan sistem one day service untuk segala permohonan administrasi seperti legalisir, surat keterangan aktif kuliah dsb. Dosen juga dapat memberikan pelayanan terbaiknya dengan mengajar tepat waktu serta senantiasa meningkatkan kemampuan akademisnya, tuturnya.



Komentar Untuk memberikan komentar, Silahkan Login atau Daftar sebagai pengguna
artikel, Sel, 22-Agt-2017 08:53:24
Sosialisasi Prodi TI Semester Ganjil 2017/2018
admin, Sen, 8-Mei-2017 04:30:22
Info Penggantian Jadwal Kuliah
admin, Rab, 5-Apr-2017 05:47:27
PENGUMUMAN BEASISWA PPA
admin, Sel, 28-Feb-2017 08:22:12
PENGUMUMAN PKL PRODI TEKNIK INFORMATIKA & SISTEM INFORMASI SEMESTER GENAP T.A. 2016/2017
admin, Jum, 18-Nov-2016 12:26:13
Penambahan Kuota Sertifikasi Internasional
admin, Kam, 17-Nov-2016 08:05:01
Pembagian Kelas Sertifikasi
admin, Jum, 4-Nov-2016 07:49:28
Kuliah Umum NIIT Bagi Mahasiswa Baru 2016
>> Lainnya . . .
admin, Sel, 4-Agt-2015 08:27:35
Kalender Akademik
admin, Jum, 13-Sep-2013 08:05:25
Blog STMIK AKAKOM Yogyakarta
>> Lainnya . . .

Visi & Misi Kumpulan Pedoman & Peraturan Sikeu Portal
.:: Pencarian
.:: Login