Bupati Bantul Resmikan Aplikasi ResiDeswita

 

YOGYAKARTA -  Selasa 02/11/2021 bertempat di Pondok Bakaran Manding, Jl. Parangtritis No.KM 11, Manding, Sabdodadi, Kapanewon Bantul, Aplikasi Registrasi Destinasi Wisata yang diluncurkan oleh Dinas Pariwisata Bantul telah diresmikan oleh Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih.

 

Pada peresmian Aplikasi ResiDeswita ini resideswita.akakom.ac.id, selain dihadiri oleh kelompok sadar wisata (POKDARWIS) seluruh Kabupaten Bantul, turut hadir pula perwakilan Dinas Pariwisata DIY, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, perwakilan seluruh OPD pemerintah kabupaten Bantul, Forkom Pokdarwis, dan Forkom Desa Wisata, serta perwakilan dari Akakom, selaku pembuat aplikasi ini.

 

Bisa dibilang jika Aplikasi ini merupakan bentuk pengabdian Akakom untuk Kabupaten Bantul, khususnya dinas pariwisata. Tokoh pengabdi dari pembuatan aplikasi ini yaitu 2 dosen STMIK Akakom (Edi Faizal dan Totok Suprawoto) dan juga melibatkan mahasiswa.

 

“Saya sampaikan juga bahwa ini pengabdian terakhir STMIK Akakom. Karena kedepannya Akakom akan berganti nama menjadi UTDI (Universitas Teknologi Digital Indonesia), karena bupati merupakan dewan penyantun di Akakom” ucap Edi Faizal.