PERINGATAN DIES NATALIS STMIK AKAKOM KE-42

YOGYAKARTA – Rapat Senat Terbuka STMIK Akakom dalam rangka memperingati Dies Natalis STMIK Akakom ke-42 diadakan secara virtual pada hari Rabu (30/06) mulai pukul 08.30 WIB dari Ruang Studio STMIK Akakom.

Acara ini dipimpin oleh Ketua Senat STMIK Akakom L. N. Harnaningrum, S.Si, M.T. Turut memberikan sambutan yakni Kepala LLDIKTI Wilayah V Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Pidato ilmiah disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI Wikan Sakarinto S.T., M.Sc., Ph.D.

Ketua STMIK Akakom Ir. Totok Suprawoto, M.M, M.T. dalam sambutannya menyebutkan tentang perencanaan ke depan STMIK Akakom di usia ke-42. "Sesuai arah kebijakan RPJP terkait pengembangan institusi, STMIK Akakom sejak tahun 2020 telah menyiapkan dokumen akademik melalui studi kelayakan, dan telah diputuskan untuk melakukan berubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas".

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta Ir. Teguh Wiyono Budi Prasetyo, M.M menuturkan harapannya bahwa lulusan  dari STMIK Akakom tidak hanya sekedar menjadi ahli IT namun juga orang yang memiliki integritas dan juga visi yang jelas untuk masa depannya.

Dalam acara ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada pegawai STMIK Akakom dengan 12 dan 24 tahun pengabdian, serta pegawai yang memasuki masa purna tugas.