HMJ Teknik Komputer mengenalkan Arduino melalui Goes to School.

Himpunnan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Komputer STMIK AKAKOM Yogyakarta kembali mengadakan sebuah agenda yaitu Goes to School untuk keempat kalinya. HMJ Teknik Komputer sendiri berada dibawah naungan STMIK AKAKOM yang bertujuan untuk menghimpun dan mewadahi kegiatan mahasiswa serta mampu menyalurkan aspirasi.

Kegiatan Goes to School ini dimulai pada hari Sabtu (01/02) dimana kegiatan ini dilaksanakan di beberapa SMK yang berada di sekitaran Yogyakarta. Tujuan dari Goes To School sendiri adalah membentuk karakteristik kepemimpinan yang jujur, bertanggung jawab dan dapat mengayomi didalam organisasi. Kemudian, memperkenalkan HMJ Teknik Komputer lebih dekat kepada Mahasiswa Teknik Komputer, serta tujuan utama yaitu, memperkenalkan Arduino lebih dekat dengan siswa SMK di Yogyakarta.

Ketua Panitia HMJ Teknik Komputer Goes to School, Firmansyah menjelaskan bahwa era teknologi sekarang sudah memasuki industri 4.0. “Arduino merupakan salah satu microcontroller yang menjadi dasar dari pengembangan industri 4.0, maka dari itu kami ingin menyampaikan materi tersebut kepada murid SMK terutama di jurusan TKJ agar tidak ketertinggalan dengan kemajuan teknologi,” jelasnya saat diwawancari.

Dalam kegiatan ini, harapan Firmansyah sebagai Ketua Panitia adalah melatih sikap tanggung jawab dan terbentuknya sebuah karakter kepemimpinan dari kepanitian. Serta harapan, untuk para peserta dan anggota HMJ Teknik Komputer yang terlibat Goes to School sendiri adalah ilmu yang sudah disampaikan akan berguna dimasa depan.

Antusias dari siswa SMK yang ingin mengikuti agenda Goes to School ternyata melebihi dari jumlah kuota yang sudah ditentukan panitia, ini membuat para panitia bersemangat serta tanggapan dari para peserta pun sangat membangun acara Goes to School serta untuk kemajuan dari HMJ Teknik Komputer sendiri.