Kunjungan Universiti Malaysia Pahang ke STMIK Akakom Yogyakarta

Selasa, 04 Februari 2020 Universiti Malaysia Pahang melakukan kunjungan ke STMIK Akakom. Kedatangan Universiti Malaysia Pahang selain dikarenakan adanya kerjasama yang di STMIK Akakom , juga memberikan seminar kepada mahasiswa STMIK Akakom dan juga dosen STMIK Akakom. 


Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi , sesi pertama dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.00 acara ini dihadiri oleh mahasiswa STMIK Akakom dan beberapa perwakilan dosen dari setiap struktural.  Mahasiswa melakukan pendaftaran secara online dan juga melakukan pendaftaran secara on the spot. Kegiatan ini dapat diikuti secara gratis tanpa dipungut biaya dan mahasiswa nantinya juga akan mendapatkan e-sertifikat. Tema dari kegiatan pada sesi pertama ialah "Studying Abroad: Opportunities and Challenges", yang disampaikan langsung oleh Dr. Ferda Ernawan.


materi yang disampaikan Dr. Ferda Ernawan pada sesi pertama mendapatkan antusias yang luar biasa terbukti dengan adanya beberapa mahasiswa yang aktif bertanya. Dr. Ferda Ernawan menjelaskan bahwa experience merupakan ilmu alam yang penting untuk menunjukkan kualitas seseorang , salah satunya dengan mengikuti student exchange. 


Sesi kedua bertempat di ruang sidang 1 dengan tema kegiatan "How to Publish High Impact Journal: Technical Aspect and Paper Preparation", kegiatan ini ditujukan kepada dosen STMIK Akakom, dengan durasi waktu dari 15.00 sampai dengan 16.30, tentu saja ini melebihi waktu yang ditentukan sebelumnya dikarenakan antusias dosen yang penasaran atas materi yang disampaikan.