Mahasiswa STMIK Akakom Jadi Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020

Salah satu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi STMIK Akakom, Ramzy Bin Sulaiman mencetak prestasi dalam pemilihan duta mahasiswa berprestasi nasional 2020 yang diselengarakan oleh The Platinum Skills.

Ramzy berhasil memperoleh 3rd runner up pada acara Grand Finale Duta Siswa Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020 dan Best in proposal Presentation yang digelar pada Sabtu (31/10) lalu.

Acara ini diikuti oleh 2000 mahasiswa dari seluruh Indonesia dan melewati beberapa tahap seleksi. Setelah berhasil melewati tahap seleksi berkas, dipilih 30 besar dengan membuat video public speaking dan menjelaskan bagaimana pentinggnya softskills pada generasi muda, kemudian disaring menjadi hingga dipilih 15 orang untuk melaju ke Babak Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta 29-31 Oktober 2020. Ramzy menjadi satu-satunya mahasiwa yang lolos dari Yogyakarta dan mewakili Yogyakarta ke tingkat Nasional.

 “Di sini lebih diajarkan bagaimana kita public speaking, critical thinking untuk membangun generasi muda bisa menjadi future national leader,”  ujarnya ketika diwawancarai via WhatsApp Rabu (16/10).

Selain menjadi 3rd runner up Duta Mahasiswa Berprestasi Nasional, Ramzy juga mendapatkan penghargaan Best in Proposal Presentation. Hal ini pula menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi STMIK Akakom. Ramzy juga mengatakan pihak kampus sangat mendukungnya dalam lomba tersebut.