UKM Taekwondo STMIK Akakom Meraih Medali di Kejuaraan Wali Kota Cup VII 2019

Taekwondo  merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) di STMIK Akakom Yogyakarta yang menyediakan wadah bagi mahasiswa Akakom maupun eksternal Akakom agar dapat menjadi Taekwondoin yang mengedepankan asas-asas taekwondo.

Pada tanggal 28-29 Desember, UKM Taekwondo STMIK Akakom mengikuti Taekwondo Kejuaraan Walikota Cup VII 2019 di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo.

Taekwondo Walikota Cup VII 2019 merupakan sebuah event tahunan yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta. Tujuan dengan adanya kegiatan ini untuk menggairahkan taekwondoin se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, kegiatan ini diadakan sebagai ajang evaluasi bagi para taekwondoin di Yogyakarta serta diharapkan dapat membangun persatuan dan kesatuan diantara sesama atlet taekwondo.

Sabtu (28/11/19), merupakan hari pertama pertandingan dengan diawali pembukaan pada pukul 11.00 WIB, terdapat 6 atlet dari dojang Akakom yang bertanding di hari pertama, yang terdiri dari beberapa kategori. Kategori senior prestasi diikuti oleh Marcelinus Seran dan Mujaddidi S Daeng, sedangkan pada kategori senior festival diikuti oleh Satria P Tarigan dan Muhammad Ahyaruddin.

 
Memasuki hari kedua pertandingan minggu (29/11/19) , pukul 08.00 WIB, terdapat 3 atlet dari dojang akakom yang bertanding di hari kedua, dengan kategori senior festival yaitu Laesari Rianti, Richa Chlra, dan Rustyani.  


Dari hasil pertandingan selama dua hari tersebut UKM Taekwondo STMIK Akakom menyabet beberapa medali dengan keterangan sebagai berikut:

1. Emas : Laesari Rianti
2.Perak : Muhammad Ahyaruddin
3.Perunggu : Richa Chlarramita ,Rustyani, Satria P Tarigan

“ Selama ini untuk apa saya berlatih dan berusaha, sejauh apa saya masih bisa berkembang ? adalah untuk diri saya sendir, dan hasilnya adalah untuk orang tua saya,” Tutur Laesari Rianti.

Dengan adanya perlombaan ini diharapkan UKM Taekwondo Akakom dapat menjadi lebih baik dan semakin dikenal oleh dojang-dojang lain. Selain itu, dapat bersaing dengan tekwondoin dojang luar Yogyakarta dan mempercayai kekuatan yang dimiliki oleh taekwondo Akakom itu sendiri.