Seminar Sistem Terdistribusi "Penerapan konsep Sistem Terdistribusi pada teknologi modern industri 4.0".

Pada tanggal 28 Desember 2019,Unit Kegiatan Mahasiswa Informasi dan Komputer (UKM I&K) berkolaborasi dengan Magister Teknologi Informasi STMIK Akakom, mengadakan kegiatan Seminar Umum Sistem Terdistribusi “Penerapan Konsep Kegiatan Seminar Terdistribusi pada Teknologi Modern Industri 4.0“. Kegiatan yang berlangsung di ruang Presentasi STMIK AKAKOM Yogyakarta merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh UKM I&K. 

UKM I&K itu sendiri merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa berfokus dibidang penalaran ilmiah, tanpa dibatasi oleh prodi sebagai syarat untuk bergabung menjadikan bagian dari organisasi UKM I&K, sehingga tidak dapat dipungkiri anggota UKM I&K   berasal dari berbagai jurusan yang berbeda-beda.

Seminar Umum Sistem Terdistribusi “Penerapan Konsep Kegiatan Seminar Terdistribusi pada Teknologi Modern Industri 4.0“ diadakan dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30, mendatangkan 3 pemateri yang memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas dan juga tentunya memiliki keahlian yang berbeda kegiatan seminar . 

Pada pukul 09.35 WIB seminar sesi pertama diisi oleh pemateri pertama yaitu Hendra., S.Kom(IT Specialist, Kantor Pemasaran Mandiri) beliau menjelaskan tentang perkembangan industry  4.0 serta karakteristik yang dimiliki oleh system terindistribusi.

Sedangkan pemateri kedua diisi langsung oleh Kuindra Irayanta., S.Kom yang merupakan Ka.Sub Bag Admisi dan Marketing STMIK Akakom lebih menekankan perihal pentingnya sistem terdistribusi dan bagaimana kita tidak sadar bahwa selama ini kita menggunakan sistem tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Hingga akhirnya pada pukul 11.00 WIB sesi ke-3, seminar diisi oleh Arma Fauzi., S.Kom (Owner CV.Dunia Kita, dibidang Kesehatan & Pelayanan) beliau sempat menyinggung bagaimana peran dari system terdistribusi ini pada era industry 4.0 yang dialami oleh Indonesia saat yang ternyata membuka peluang besar bagi para kaum milenial untuk mendapatkan penghasilan.

"Tujuan dengan adanya Seminar Umum Sistem Terdistribusi “Penerapan Konsep Kegiatan Seminar Terdistribusi pada Teknologi Modern Industri 4.0“ tidak lain untuk meningkatkan kualitas anggota dan mahasiswa umum dalam bidang penalaran ilmiah terutama ilmu-ilmu yang berkaitan dengan teknologi, dengan harapan peserta dapat mengerti dan paham apa itu system terdistribusi serta memanfaatkan dalam menghadapi era industry 4.0", tutur Riyan Risky W S (ketua panitia)