Pengenalan Studi dan Orientasi pada Kampus Akakom

Sebelum memasuki kehidupan kampus, mahasiswa baru biasanya harus melalui kegiatan orientasi atau yang biasa disebut Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus Akakom (PESONA) terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada suasana kampus, teman, senior, hingga dosen atau para pengajarnya. Namun, pada tahun ini, PESONA dilaksanakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui daring guna mencegah penyebaran COVID-19. 

Jumat, 04 September 2020 pukul 09.00 WIB dilakukan pembukaan PESONA 2020 diikuti dengan serangkaian kegiatan sampai dengan pukul 11.00 WIB. Simbolis Pembukaan PESONA 2020 dengan melakukan pemukulan gong oleh ketua STMIK Akakom dan didampingi oleh ketua panitia PESONA 2020. 

Ir. Totok Suprawoto, MM, MT  selaku ketua STMIK Akakom mengatakan, meskipun pesona dilakukan secara daring  namun mahasiswa baru STMIK Akakom tetap dituntut untuk memupuk kemandirian belajar, kreatif, inovatif, produktif, serta berakhlak dan santun. PESONA 2020 dilakukan sesuai dengan panduan yang telah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Ariesta Damayanti, S.Kom., M.Cs selaku Kepala Marketing, Admisi, Humas dan Kerjasama mengatakan total keseluruhan pendaftar yang memasuki sistem penerimaan mahasiswa baru 2020/2021 sebanyak 5184 pendaftar. Sebanyak 425 pendaftar dinyatakan diterima. Sampai pada penutupan penerimaan mahasiswa baru total yang melakukan registrasi sebanyak 332 pendaftar  dengan sebaran  untuk D3 Sistem Informasi Akuntansi 29 mahasiswa,  Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi 47 mahasiswa, Teknik Komputer 49 mahasiswa, S1 Sistem Informasi sebanyak 60 mahasiswa, Informatika sebanyak 147 mahasiswa. 

Adapun  penerima  beasiswa KIP-K  sebanyak 90 mahasiswa, dan 3 orang mahasiswa mendapatkan beasiswa yayasan. Beliau juga mengucapkan terimakasih selaku pribadi serta mewakili institusi kepada orang tua / wali yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya ke Stmik Akakom, semoga dapat tercapai apa yang dicita-citakan.