Semarak Ramadhan, STMIK Akakom Bagi Hidangan berbuka puasa Gratis ke Mahasiswa STMIK Akakom.

Jumat 24 April 2020 merupakan jadwal awal puasa 1 Ramadhan 1441 Hijriah. Ramadhan adalah salah satu bulan yang mulia bagi umat muslim yang selalu dirindukan kehadirannya. Selama sebulan penuh, umat Islam akan melakukan puasa mulai dari terbit matahari hingga petang di saat matahari telah terbenam. Setiap malamnya umat muslim akan melaksanakan sholat berjamaah atau yang lebih sering di kenal dengan sholat tarawih. 

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, STMIK Akakom memberikan hidangan berbuka puasa gratis kepada mahasiswa STMIK Akakom. Kegiatan pmebagian hidangan berbuka puasa secara gratis ini diadakan perdana pada senin, 27 April 2020 sampai dengan Jumat 1 Mei 2020. Kegiatan ini berlanjut kembali pada senin, 4 Mei 2020 sampai dengan jumat, 6 Mei 2020. Pembagian hidangan berbuka puasa yang diberikan kepada mahasiswa STMIK Akakom berasal dari donatur, baik dari dosen , pegawai, yang berada di lingkungan kampus. 

Pembagian hidangan berbuka puasa diberikan dari pukul 16.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Sistem pembagian hidangan berbuka puasa dilakukan secara drive thru dengan diharuskan menggunakan masker pada saat pembbagian hidangan berbuka puasa baik panitia maupun mahasiswa yang mengambil hidangan berbuka puasa. Pembagian hidangan berbuka puasa berpusat di bagian lobby atau halaman parkir timur kampus (ATM BNI). 

Edi Iskandar S.T., M.Cs. wakil ketua Waket 3 selaku koordinator pembagian hidangan berbuka puasa mengatakan bahwasanya pembagian hidangan berbuka puasa dilakukan selain menyambut ramdhan 1441 H, juga bertujuan untuk membantu mahasiswa STMIK Akakom yang memutuskan tidak pulang kampung dan masih berada di Yogyakarta. 

“Dengan adanya kegiatan ini , setidaknya dapat sedikit membantu mahasiswa STMIK Akakom yang berada di Yogyakarta, walaupun apa yang diberikan tidak seberapa”, tuturnya.