Buka Bersama dengan Waket 3 dan Sharing Sessions bersama Sahril

Kamis, 09 Mei 2019, berlokasi diruang Presentasi STMIK AKAKOM  Indra Yatini S.Kom., M.Kom. selaku Ketua dari Wakil Ketua Tiga mengadakan kegiatan buka bersama dan diikuti Sharing Sessions bersama Sahril. Acara ini dihadiri oleh 5 perwakilan dari setiap lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan , Lembaga Mahasiswa Otonom yang berlangsung dari pukul 15:30 WIB sampai dengan berbuka puasa pada pukul 17:32 WIB. kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kewirausahaan atau yang biasa disebut bagian Wakil Ketua Tiga STMIK AKAKOM.  Tidak lupa Syamsu Windarti Dra. , M.T.Apt.  ikut hadir dan ikut memberikan masukan serta ucapan terimakasih dan perpisahan dikarenakan perpindahan jabatan yang kini jabatan tersebut diamanahkan kepada  Edi Iskandar S.T., M.Cs. sebagai wakil dari Waket Tiga.  

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sharing session oleh Sahril selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa ,yang telah mengharumkan nama STMIK AKAKOM dengan membawakan oleh-oleh berupa cerita menarik saat berada di negeri Sakura Jepang ,selama 7 hari dari tanggal 08 April 2019 sampai dengan tanggal 15 April 2019. Banyak hal yang diceritakan Sahril sewaktu berada di Jepang, salah satunya mereka diajarkan tentang design thinking dengan narasumber dari UK dan Korea Selatan. Design thinking menurut Sahril berpusat pada manusia kolaboratif, optimis, dan eksperimen. Design thinking ini memikirkan sebuah masalah yang ada guna memberikan solusi yang berdampak kepada manusia.

Selain berjalan-jalan ke Hollywood University mereka juga berjalan-jalan ke Toyota Mega Web, Miraikan, DisneySea ,dan masih banyak lagi.  Adapun pesan yang disampaikan Sahril “janganlah kalian melihat lebel lawan karena apapun skill mereka kalian sudah dianggap kalah, kampus kita memang tidak besar seperti universitas yang lain tetapi skill kita dan kemampuan kita yang akan menaklukan mereka semua”. Semoga dengan adanya cerita ini dapat membangkitkan kita untuk terus berprestasi. Aamiin