Akakom IT FEST 2019: Be Smart with Having Fun

STMIK Akakom Yogyakarta kembali menggelar acara IT FEST 2019 pada Sabtu (10/03/2019). Berbeda dari IT FEST 2016, acara IT FEST 2019 dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan seluruh Keluarga Mahasiswa STMIK Akakom Yogyakarta. Acara yang bertema Be Smart with Having Fun ini dikemas dalam beberapa rangkaian acara, antara lain festival IT, seminar dan lomba PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia IT FEST 2019, Presiden Mahasiswa dan Ketua STMIK Akakom Yogyakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar bertajuk Artificial Intelligence yang dibawakan oleh Dr. Bambang Purnomosidi D. P., MMSI. Pada seminar tersebut, peserta diperkenalkan kepada teknologi AI secara umum serta penerapan dari teknologi tersebut.

Setelah seminar selesai diadakan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba PUBG. Lomba tersebut diikuti oleh 24 tim yang berasal dari kalangan umum. Kedua puluh empat tim tersebut kemudian dibagi menjadi 2 grup besar yang terdiri atas 6 tim untuk setiap grup. Pertandingan demi pertandingan dilangsungkan hingga diperoleh juara PUBG Akakom IT FEST 2019, sebagai berikut:

Juara 1: LOTOV L, memeroleh hadiah sebesar Rp 1.000.000,-

Juara 2: MILITAN NARCOS, memeroleh hadiah sebesar Rp 600.000,-

Juara 3: LOTOV T, memeroleh hadiah sebesar 400.000,-

Festival IT yang merupakan bagian dari rangkaian acara IT FEST 2019 didukung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) – Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputerisasi Akuntansi, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika – serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Informatika & Komputer dengan memperkenalkan karya di bidang teknologi yang pernah dibuat. Karya yang dipamerkan berupa aplikasi Android, permainan fortune wheel hingga demo pintu otomatis yang memperkenalkan teknologi sensor untuk dapat membuka pintu. Festival ini semakin membuka wawasan peserta IT FEST terhadap luasnya dunia IT dan banyak hal yang dapat dibuat dengan teknologi.