Dies Natalis 39 STMIK AKAKOM YOGYAKARTA : PELUANG DAN TANTANGAN PERKEMBANGAN SMART CITY BAGI PENDIDIKAN TINGGI TEKNOLOGI INFORMASI

Sabtu, 30 Juni 2018 STMIK AKAKOM YOGYAKARTA mengadakan Rapat Senat Terbuka Dies Natalis STMIK AKAKOM  YOGYAKARTA ke-39. Acara berlangsung di Gedung Balai Lantip STMIK AKAKOM dengan mengangkat tema "Peluang dan Tantangan Perkembangan Smart City Bagi Pendidikan Tinggi Teknologi Informasi" oleh Prof. Ir. Achmad Djunaedi, M.U.P., Ph.D. Acara dimulai dengan pembukaan rapat senat terbuka oleh Ketua senat Ibu L.N Harnaningrum.  Acara diisi dengan sambutan-sambutan Sambutan pertama oleh Ketua STMIK AKAKOM, Ir.Totok Suprawoto M.M., M.T. Sambutan kedua oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti, Ir. Teguh Wiyono B.P., M.M. Sambutan ketiga oleh Koordinator Kopertis yang diwakili oleh Ibu Suci Mumpuni M.Si, dan sambutan terkahir oleh Kepala Dinas Menkominfo bapak Nugroho Eko Setyanto S.Sos., M.M.

Dalam pidatonya, Ir.Totok Suprawoto M.M., M.T. menyampaikan bahwa STMIK AKAKOM telah beekerja sama dengan Kabupaten bantul dalam mengembangkan Smart City, hal yang diamini oleh Kepala Dinas Menkominfo bapak Nugroho Eko Setyanto S.Sos., M.M, yang mana salah satu dosen STMIK AKAKOM yaitu Ibu Sri Redjeki, S.Si., M.Kom akan duduk menjadi salah satu dewan Smart City Bantul.

Kemudian dalam pidato kedua oleh Prof. Ir. Achmad Djunaedi, M.U.P., Ph.D,  disampaikan bahwa Smart City merupakan peluang seklaigus tantangan ang harus dihadapi para perguruan tinggi khususnya STMIK AKAKOM. Oleh karenanya, STMIK AKAKOM harus jeli mencermati situasi ini agar dapat bermanfaat bagi semuanya.

Dalam kesempatan ini, disampaikan pula penghargaan bagi para mahasiswa yang berperestasi dan juga penyerahan beasiswa oleh Yayasan Pendidikan Widya Bakti selaku penyelenggara pendidikan STMIK AKAKOM. Selain itu ada hiburan dari Brand Ambassador STMIK AKAKOM Yogyakarta.