STMIK Akakom kembali menjadi Mitra POLRI dalam Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polisi 2018

Tahun ini STMIK Akakom kembali dipercaya untuk menjadi partner POLRI dalam menyelenggarakan seleksi penerimaan calon anggota polisi (Akpol, Bintara dan Tamtama) tahun anggaran 2018 di lingkungan Kepolisian Daerah D.I.Y. Untuk itu STMIK Akakom bersama Panda Polda DIY telah diambil sumpahnya oleh Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., Jumat, 13 April 2018 di GOR UNY, dihadapan para peserta, orang tua dan seluruh tamu undangan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa dalam melakukan seleksi penerimaan calon anggota polisi, POLRI menerapkan seleksi yang sangat ketat, mulai dari tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi, tes akademik dan tes kompetensi (khusus untuk Bintara TI, Bintara Musik, dan Polisi untuk Tugas Umum PTU).

Dalam proses seleksi, STMIK Akakom kembali dipercaya untuk melaksanakan CAT (Computer Assisted Test) dengan menggunakan software karya Tim STMIK Akakom Yogyakarta. Sesuai dengan jadwal dari Mabes Polri, tes CAT akan dilakukan pada tanggal 18-23 Mei 2018 di gedung Laboratorium Terpadu STMIK Akakom Yogyakarta.

Selain itu tahun ini STMIK Akakom juga kembali dipercaya untuk menjadi Penguji bagi calon Bintara TI (Teknologi Informasi) yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 April 2018 di Mapolda DIY.

Kapolda DIY berpesan agar proses seleksi penerimaan calon anggota polisi harus diselenggarakan dengan jujur, bersih, transparan dan akuntabel.