Kunjungan Industri SMK N 1 Ponorogo

Rabu, 11 April 2018, SMK Negeri 1 Ponorogo datang mengunjungi STMIK AKAKOM Yogyakarta. Rombongan sebanyak 67 dan didampingi 10 Orang guru, merupakan sekolah ke 22 yang berkunjung ke STMIK AKAKM Yogyakarta pada semester ini. Mereka disambut oleh Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Indra Yatini B, M.Kom dan juga Ibu Endang Wahyuningsih, M.Cs dari bagian Humas STMIK AKAKOM Yogyakarta.

Siswa – siswi yang dominan putri ini, semua berasal dari program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, yang 8 diantaranya pernah melaksanakan Praktek Kerja Industri (PKL) di STMIK AKAKOM Yogyakarta selama 3 bulan penuh. Dalam kunjungan di STMIK AKAKOM Yogyakarta kali ini, para siswa dan siswi di ajak mengkuti seminar dengan 3 judul yang berbeda dari 3 narasumber langsung. Petama adalah “Profesi Programmer: Prospek dan Kualitas SDM” yang disampaikan oleh Bapak Dr. Bambang Purnomosidi DP, selaku Chief Academic Officer Refactory Bootcamp. Kemudian untuk seminar kedua disampaikan oleh Bapak Pius Dian Widi Anggoro, M.Cs selaku Dosen Mobile Programming di STMIK AKAKOM Yogyakarta, dengan tema “Mobile Programming dengan App Inventory”, serta narasumber ketiga adalah Yosef Yohantoro, selaku Staff Sistem Informasi STMIK AKAKOM Yogyakarta yang menyampaiakn tentang semua sistem informasi yang dimiliki STMIK AKAKOM Yogyakarta. Siswa - siswi  sangat antusias meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Ponorogo dini hari.

Setelah melaksanakan seminar, siswa diajak berkeliling kampus untuk melihat fasilitas di STMIK AKAKOM Yogyakarta. Sebelumnya dilakukan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. STMIK AKAKOM Yogyaarta sendiri telah menjalin banyak kerjasama dengan SMK N 1 Ponorogo di berbagai bidang. Dengan kunjungan ini diharapkan makin mempererat kerjasama antara kedua belah pihak