Akreditasi Program Studi Sistem Informasi STMIK AKAKOM

Dalam rangka akreditasi Program Studi Sistem Informasi STMIK AKAKOM, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan asesmen lapangan. Meski masa akreditasi Sistem Informasi habis pada Bulan September prodi melakukan beberapa langkah antisipasi sebagai bentuk awareness agar proses akreditasi dapat dilakukan lebih dini. Sehingga pada tanggal 24 Januari 2018 prodi telah mengirim borang menggunakan SAPTO sebagai Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Secara Online yang tentunya dapat meningkatkan produktifitas, penghematan biaya dan peningkatan akuntabilitas dan akusari asesmen yang diselenggarakan oleh BAN-PT.


Tim Asesor yang terdiri dari Prof., Dr. Muhammad Zarlis M.Sc. (Universitas Sumatera Utara) dan Prof., Dr., Ir. Eko Sediyono M.Kom. (Universitas Kristen Satya Wacana) pada tanggal 25-27 Februari 2018 melakukan asesmen lapangan sebagai bentuk verifikasi data yang sudah diinputkan kedalam SAPTO. 


Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika STMIK AKAKOM. Dalam kegiatan ini tim asesor melakukan peninjauan langsung setiap fasilitas yang ada seperti laboratorium , perpustakaan maupun hal-hal lain terkait pelaksanaan program studi. 
"Harapannya prodi Sistem Informasi dapat lebih baik lagi kedepannya, kita dapat mempertahankan apa yang sudah ada dan semoga akreditasi bisa meningkat." Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. (Kaprodi Sistem Informasi).

Akreditasi sendiri adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan sehingga setiap perguruan tinggi memiliki standar yang sama. Saat ini STMIK AKAKOM sendiri telah terakreditasi B (Baik)