Sosialisasi Tentang Jabatan Fungsional Dosen

Dalam rangka meningkatkan pemahaman para dosen STMIK AKAKOM akan proses pengajuan jabatan fungsional dosen sebagai upaya peningkatan karir para dosen, Jumat (02/03), STMIK AKAKOM mengadakan Sosialisasi Tentang Jabatan Fungsional Dosen. Kegiatan ini merupakan bagian dari program percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen yang menjadi program prioritas Ketua STMIK AKAKOM dalam penataan jenjang karir dosen.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi dosen untuk selalu meningkatkan karir melalui kenaikan jabatan fungsional. Kegiatan sosialisasi ini mengundang narasumber yaitu Bapak Rahman Hakim, S.E (Analis Kompetensi dan Kualifikasi Ketenagaan Kopertis Wilayah V Yogyakarta). Materi sosialisasi berupa infomasi mengenai jabatan fungsional dosen, persyaratan yang diperlukan serta simulasi perhitungan angka kredit. Selain penyampaian materi dilakukan diskusi yang mendapat tanggapan cukup baik dari para dosen yang menyampaikan permasalahan yang dihadapi mengenai jabatan fungsional.

Setelah kegiatan sosialisasi ini kemudian akan dilakukan proses percepatan jabatan fungsional bagi para dosen yang sudah memenuhi persyaratan dengan bantuan dari tim percepatan jabatan fungsional yang telah dibentuk oleh pimpinan STMIK AKAKOM. Sehingga tujuan yang diharapkan untuk penataan jenjang karir dosen dapat tercapai.