Yang Pertama dan Utama
Yayasan Pendididkan Widya Bakti berdiri dengan Akta Notaris Nomor 43 tanggal 30 Juni 1979, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dibidang komputer yang pertama di Jateng dan DIY dengan nama Akademi Aplikasi Komputer (AKAKOM). Tahun 1985 AKAKOM menjadi AMIK AKAKOM dan akhirnya sejak tahun 1992 menjadi STMIK AKAKOM.
.:: Berita
admin, Sel, 27-Des-2016 00:52:00

Dipenghujung Tahun, AKAKOM Tutup Dengan Prestasi Di Ajang NextDev 2016

Jumat, 23 Desember 2016 Salah satu mahasiswa STMIK AKAKOM Yogyakarta Devi krisdiansyah dari program studi Teknik Informatika dengan teamnya berhasil menjadi 3 besar team terbaik dalam acara grandfinal The NextDev 2016 yang diselenggarakan oleh Telkomsel. The NextDev merupakan sebuah ajang kompetisi pembuatan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile bagi anak muda Indonesia untuk membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota-kota di Indonesia.
Misi dari NextDev adalah membantu terwujudnya Smart City di perkotaan Indonesia dengan mengintegrasikan teknologi dalam segala aspek termasuk pemerintahan, penduduk, kesehatan, pendidikan dan transportasi.Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun, tahun ini adalah tahun ke dua acara NextDev.

Aplikasi yang dibuat oleh Devi krisdiansyah atau yang sering dipanggil dengan panggilan Agil yaitu aplikasi JURU PARKIR. Aplikasi JURU Parkir merupakan platform rekam data transaksi parkir berbasis aplikasi mobile yang diintegrasikan dengan cloud server untuk menghasilkan laporan realtime. Agil dan team harus melalui proses tahapan seleksi NextDev 2016 dari jumlah peserta yang daftar sekitar 1000 orang selama satu bulan.

Kemudian dari 1000 peserta di seleksi menjadi 80 besar dengan proses pitching. Setelah seleksi 80 besar selesai, Agil dkk di seleksi lagi menjadi 20 besar. 20 besar peserta ini yang diundang ke acara bootcamp di Bandung, disana mereka diberi pelatihan mengenai Startup,
malam terakhir di Bandung, dilakukan proses penyeleksian dengan pitching lagi untuk mentukan 5 besar.

Ke-5 besar team yang lolos mengikuti reality show di NET TV untuk diberikan challange penentuan 3 besar terbaik. Challange tersebut adalah pertama membuat video iklan, kedua target validation, dan yang terakhir meet investor. Akhirnya dengan proses challenge tadi Agil dan team berhasil menjadi 3 besar terbaik. Acara ditutup dengan penyerahan piala kepada ke- 3 team. Selamat untuk Devi krisdiansyah dan team atas prestasi dan karya terbaiknya.



Komentar Untuk memberikan komentar, Silahkan Login atau Daftar sebagai pengguna
admin, Sel, 4-Agt-2015 08:27:35
Kalender Akademik
admin, Jum, 13-Sep-2013 08:05:25
Blog STMIK AKAKOM Yogyakarta
>> Lainnya . . .

Visi & Misi Kumpulan Pedoman & Peraturan Sikeu Portal
.:: Pencarian
.:: Login