Yang Pertama dan Utama
Yayasan Pendididkan Widya Bakti berdiri dengan Akta Notaris Nomor 43 tanggal 30 Juni 1979, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dibidang komputer yang pertama di Jateng dan DIY dengan nama Akademi Aplikasi Komputer (AKAKOM). Tahun 1985 AKAKOM menjadi AMIK AKAKOM dan akhirnya sejak tahun 1992 menjadi STMIK AKAKOM.
.:: Berita
admin, Sel, 10-Feb-2015 04:14:06

STMIK AKAKOM Dan SOLUSI247 Siap Megembangkan Teknologi Sistem Informasi Berbasis Big Data

Selasa, 10 Februari 2015,  bertempat di Ruang Sidang I STMIK AKAKOM Yogyakarta telah terlaksana penandatanganan MoU antara STMIK AKAKOM dengan PT Dua Empat Tujuh (SOLUSI247).  Kerjasama ini membahas tentang Pengembangan Teknologi Sistem Informasi Berbasis Big Data. Dalam penandatanganan ini diwakili oleh CEO PT Dua Empat Tujuh, Ir.Beno Kunto Pradekso, M.Sc., EE.,  dan Ketua STMIK AKAKOM Yogyakarta Cuk Subiyantoro, S.Kom.,M.Kom serta di saksikan oleh sejumlah arsitek dari SOLUSI247 dan jajaran manajemen STMIK AKAKOM. Big Data merupakan salah satu fokus yang siap dikembangkan oleh kedua pihak di berbagai bidang seperti penelitian, pengabdian ataupun kegiatan ilmiah lainnya.

SOLUSI247 yang memiliki tagline 24 hours 7 days integrated ICT Solution merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Industri/Manufaktur yang merancang, mengembangkan, memproduksi produk– produk elektronik. Disampaikan Beno SOLUSI247 juga memberikan jasa konsultan dalam bidang Informasi, Komunikasi dan Teknologi yang dapat digunakan untuk kebutuhan Institusi Pemerintah Indonesia baik Sipil maupun Militer serta Perusahaan Swasta Dalam Negeri dan Internasional.

Adapun Kerjasama dengan jangka waktu 3 tahun ini memiliki Ruang lingkup mencakup:

(1)     Penyelenggaraan kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetansi Sumber Daya Manusia;

(2)        Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan;

(3)  Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya, dan pengabdian kepada masyarakat;

(4)        Penyelenggaraan pengkajian, dan konsultasi;

(5)        Penyelenggaraan kegiatan Campus Hiring

(6)    Penyelenggaraan Penelitian Bersama oleh kedua pihak dari tahapan riset hingga pengembangan produk serta Kegiatan lain yang disepakati kedua pihak.

Terhadap pelaksanaan Perjanjian ini nantinya akan menghasilkan suatu invensi dan dapat berupa hak paten, hak cipta, dan/ atau hak kekayaan intelektual lainnya.

Sebagai tindak lanjut kerjasama ini dalam waktu dekat Solusi247 diminta untuk melaksanakan Workshop tentang Big Data di STMIK AKAKOM. “Kami menyambut baik kerjasama ini dan kami yakin kerjasama ini akan sama – sama menguntungkan kedua belah pihak dan demi bangsa Indonesia”, tuturnya.



Komentar Untuk memberikan komentar, Silahkan Login atau Daftar sebagai pengguna
admin, Sel, 4-Agt-2015 08:27:35
Kalender Akademik
admin, Jum, 13-Sep-2013 08:05:25
Blog STMIK AKAKOM Yogyakarta
>> Lainnya . . .

Visi & Misi Kumpulan Pedoman & Peraturan Sikeu Portal
.:: Pencarian
.:: Login